Selasa, 01 Agustus 2017

Penyakit Asam Urat

Penyakit Asam Urat
Penyakit Asam Urat
Asam urat merupakan jenis penyakit yang menyerang persendian terutama pada persendian dibagian kaki. Asam urat muncul karena terjadinya kelebihan zat purin di dalam tubuh hal ini biasanya di akibatkan pola makan yang tidak sehat terlalu banyak mengkonsumsi makanan dengan kandungan purin tinggi seperti berbagai macam jenis jeroan, daging kambing, kacang-kacangan, sarden, kepiting, udang, dan alkohol. Agar proses penyembuhan berjalan lebih cepat disarankan selain konsumsi obat asam urat herbal juga dibarengi dengan menghindari makanan tinggi purin tersebut.

Asam urat sebenarnya sangat dibutuhkan oleh tubuh karena berfungsi untuk meregenerasi sel dan sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas perusak sel-sel tubuh yang masuk kedalam tubuh. Tapi jika jumlah asam urat berlebih hal ini tentu tidak baik untuk tubuh, asam urat yang terlalu tinggi bisa merusak dan meresap ke organ-organ terutama persendian kemudian akan berubah menjadi kristal dikenal dengan istilah monosodium urat monohidrat (MSUM). Penumpukan kristal asam urat pada persendian akan mengakibatkan terjadinya gout akut dan kronis sedangkan jika penimbunan kristal asam urat terjadi pada saluran kencing dan ginjal akan muncul penyakit gagal ginjal. Jadi penyakit asam urat ini tidak boleh disepelekan sebab jika dibiarkan dalam jangka waktu tertentu akan menyebabkan komplikasi berbagai macam penyakit, untuk itu solusi paling tepat segera atasi dengan obat asam urat alami tanpa menimbulkan efek samping di kemudian hari tidak seperti obat berbahan kimia menghilangkan rasa sakit sesaat kemudian muncul masalah baru akibat efek negatif bahan kimia.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)

Jangan menaruh link aktif/pasif di kolom komentar ya bosss ... !!!