Jumat, 06 Oktober 2017

9 Cara Efektif Menurunkan Berat Badan

Mempunyai badan yang gemuk itu menurut sebagian orang sangat mengganggu penampilan, karena terkadang suka engga pede dengan pakaian yang dia kenakan karena kekecilan, sebagian besar ingin memiliki tubuh yang sehat dan indah. Karena menumpuknya lemak pada tubuh dapat menimbulkan efek yang lebih besar daripada sekadar merusak penampilan. Obesitas dapat membuat manusia terancam sejumlah bahaya problem kesehatan persendian, penyakit sesak napas, dan diabetes, serta penyakit-penyakit yang bisa mengancam jiwa seperti penyakit jantung dan kanker usus besar.

Berikut ini beberapa Cara Efektif untuk turunkan berat badan:
  1. Tingkatkan Waktu Olahraga

    Jika Anda memiliki jadwal olahraga yang rutin, saatnya menambahkan porsi dan waktu berolahraga. Bagi Anda yang tidak memiliki jadwal rutin, segeralah datang ke gym. Cobalah menggunakan elliptical trainer selama 40 menit dalam 5 hari, ini akan membantu Anda mengurangi berat badan, serta badan akan terasa lebih bugar.
     
  2. Hindari Minuman Bersoda

    Di dalam sebotol kecil minuman bersoda terdapat 250 kalori yang semuanya berasal dari gula. Selain itu, di dalam minuman soda tidak terdapat vitamin. Wanita yang terlalu sering minum minuman bersoda akan lebih besar kemungkinannya terkena obesitas, diabetes atau osteoporosis.
     
  3. Lupakan Junk Food

    Makanan cepat saji sarat akan kalori yang kebanyakan berasal dari lemak. Bahkan, satu porsi makanan cepat saji terutama yang jenis junk food mengandung seluruh jumlah kalori yang kita butuhkan dalam satu hari. Jangan konsumsi makanan cepat saji dan berat badan Anda akan berkurang dalam seminggu.
     
  4. Kurangi Porsi Makan

    Tentu sangat sulit bagi Anda untuk mengurangi porsi makan. Oleh karenanya, Anda bisa langsung menyisihkan setengah porsi makanan dari piring. Tetaplah berpegang pada porsi makan yang lebih kecil.
     
  5. Makanlah Lebih Sering

    Makan lima kali sehari dalam porsi kecil akan membantu metabolisme tubuh dan membantu menurunkan berat badan. Dengan makan lebih sering dalam porsi kecil akan membuat Anda tidak merasa lapar sehingga mencegah rasa lapar dan hasrat makan yang berlebihan.
     
  6. Perbanyak Buah dan Sayur

    Jika Anda serius ingin menurunkan sedikit berat badan dalam seminggu, perbanyak makan buah dan sayur . Anda bisa mengganti keripik kentang atau cokelat dengan buah. Dengan begitu tidak hanya berat badan Anda yang turun tetapi tubuh juga mendapatkan nutrisi sehat.
     
  7. Minumlah Sebelum Makan

    Apakah Anda tahu minum air putih 5-10 menit sebelum makan dapat mengurangi rasa lapar? Minumlah air sebelum makan dan Anda akan dapat mengurangi porsi makan. Dengan memperbanyak minum air putih dapat juga membantu tingkatkan metabolisme tubuh.
     
  8. Ganti Nasi Putih dengan Nasi Merah

    Solusi jika ingin langsing dalam waktu cepat adalah mengganti karbohidrat putih dengan karbohidrat kompleks. Karbohidrat ini memerlukan waktu lama untuk dicerna oleh tubuh, sehingga perut terasa kenyang lebih lama. Ditambah lagi karena sulit dicerna, tubuh jadi menggunakan banyak energi yang berguna mengurangi kalori. Nasi merah, kentang (rebus), kacang-kacangan dan roti gandum termasuk dalam kelompok karbohidrat kompleks yang kaya serat.
     
  9. Hindari Makanan yang Digoreng

    Makanan yang digoreng sangat berpotensi menyimpan lemak trans yang bisa meningkatkan kolesterol dan menyebabkan penimbunan lemak berlebihan di dalam tubuh. Oleh karena itu sebaiknya konsumsi makanan yang diolah dengan cara direbus, panggang, pepes, kukus atau sup.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)

Jangan menaruh link aktif/pasif di kolom komentar ya bosss ... !!!