Kamis, 07 September 2017

5 Tips Cepat Hamil Lagi

Kehamilan tentu saja menjadi hal yang selalu diimpikan oleh setiap pasangan yang telah menikah. Namun, tidak semua pasangan bisa mendapatkan buah hati dengan mudah karena berbagai kendala yang menghambat terjadinya kehamilan.

Bagi mereka yang memimpikan keturunan sejak lama, tentu saja masalah ini sangat menggangu. Jika kehamilan tidak terjadi juga setelah dua tahun lamanya, pasangan suami istri ini perlu memeriksakan diri mereka ke dokter.

Tingkat kesuburan sangat menentukan keberhasilan untuk mendapatkan keturunan. Sekitar 10 sampai 15 persen dari pasangan suami istri mengalami masalah ketidaksuburan yang menyebabkan sulitnya mereka mendapatkan keturunan.

Masalah ini dapat terjadi baik pada pihak wanita maupun pria, bahkan pada mereka yang sudah pernah memiliki keturunan sehingga sulit untuk mendapatkan kehamilan kedua. Dengan terapi dan pengobatan, masalah ini bisa diatasi. Konsultasikan masalah ini kepada dokter atau bidan Ibu agar akar masalah dapat ditemukan dan diatasi dengan tepat.

Bagi Ibu yang sedang merencanakan kehamilan kedua namun masih menemukan berbagai kendala, berikut beberapa tips agar cepat hamil kembali:
  • Perencanaan yang Baik dengan Pasangan: Merencanakan kehamilan dengan baik tentunya akan membuat hasilnya menjadi lebih baik pula. Jika Ibu berencana untuk hamil kembali dan sedikit lama mendapatkannya, Ibu dapat kembali merencanakan waktu dan kualitas hubungan dengan baik bersama suami.

    Seperti yang kita ketahui, masa hidup sperma dalam rahim dapat mencapai hingga lima hari lamanya. Dengan begitu, Ibu dan pasangan dapat melakukan hubungan intim sebelum masa ovulasi atau masa subur sehingga kemungkinan pembuahan yang berhasil dapat lebih optimal.
     
  • Menjaga Berat Badan Ideal : Berat badan yang ideal berbanding lurus dengan kondisi tubuh yang sehat dan fit. Hal ini juga akan berpengaruh pada kesehatan system reproduksi Ibu secara langsung.

    Jika Ibu memiliki berat badan berlebih atau obesitas, tingkat kesuburan akan menurun dan kemungkinan Ibu untuk hamil kembali akan semakin sedikit. Demikian pula jika Ibu memiliki berat badan yang jauh dibawah ideal, tingkat kesuburan pun juga akan lebih rendah karena tubuh yang kurang fit. Jadi, jagalah keseimbangan makanan dan gaya hidup sehat agar tetap dalam keadaan fit dan berat badan menjadi lebih ideal.
     
  • Jaga Kesehatan Psikis: Kesehatan psikis juga akan sangat mempengaruhi kemungkinan Ibu untuk hamil kembali. Usahakan untuk berada dalam kondisi psikis yang sehat jika Ibu berencana untuk hamil kembali.

    Jangan biarkan masalah dalam pekerjaan atau dalam rumah tangga mempengaruhi psikis Ibu dan menghambat Ibu untuk hamil kembali.
     
  • Menjaga Gaya Hidup Sehat dan Tingkat Kesuburan Optimal: Jika Ibu dan pasangan merencanakan untuk kehamilan kedua, maka wajib bagi Ibu dan pasangan untuk menjaga gaya hidup sehat. Atur menu makanan sehat setiap hari dan jangan lupa untuk berolah raga secara teratur agar tubuh selalu bugar dan kesuburan pun meningkat.

    Katakan pada pasangan Ibu untuk menghindari berendam dalam air panas atau bekerja dengan meletakkan laptop di paha karena kedua hal ini dapat mengurangi kesuburan atau kualitas sperma.
     
  • Ketahui Masa Subur dengan Baik: Jika Ibu merencanakan kehamilan,masa subur tentunya menjadi masa yang tepat untuk berhubungan sehingga sperma dapat langsung membuahi sel telur yang matang sempurna.
Untuk itu, sangat penting bagi Ibu untuk mengetahui masa subur agar waktu berhubungan dapat dilakukan pada waktu yang tepat dan kehamilan pun kembali berhasil terjadi.

Berbagai kendala untuk hamil mungkin saja dihadapi oleh setiap pasangan, termasuk mereka yang merencanakan kehamilan anak kedua. Jika Ibu dan pasangan belum juga berhasil dalam waktu hingga bertahun – tahun, sebaiknyakonsultasikan hal ini kepada dokter.

Beberapa pemeriksaan akan dilakukan untuk mengetahui akar masalah dari sulitnya kehamilan ini terjadi. Ketika penyebab dari masalah ini ditemukan, tentunya dokter dapat memberikan solusi yang tepat melalui pengobatan, terapi atau hanya berupa tips dan trik agar kehamilan dapat terjadi kembali. Jadi, Ibu tidak perlu merasa khawatir secara berlebihan karena keadaan psikis yang kacau justru akan semakin menghambat terjadinya kehamilan Ibu untuk mendapatkan anak ke dua.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)

Jangan menaruh link aktif/pasif di kolom komentar ya bosss ... !!!