Rabu, 09 Agustus 2017

Tips Untuk Ibu Hamil 2 Bulan

Barangkali kehamilan pada bulan kedua merupakan fase yang anda tunggu-tunggu, sebab kehamilan kedua juga berarti bahwa jantung mikroskopis pada bayi anda mulai berdetak, meskipun sebenarnya hal ini tidak akan terdekteksi selama beberapa minggu. Akan tetapi setidaknya fase kehamilan pada bulan kedua menunjukkan pembentukan sistem organ pertama pada bayi. Teorinya, ada detak jantung yang sangat halus, dan darah mulai mengalir ke seluruh tubuh janin. Otak janin kemudian akan mulai membantu koordinasi sistem reproduksi, jantung, dan saraf.

Bisa dipahami bahwa tugas ibu menjadi lebih berat karena pada waktu kehamilan dua minggu janin mulai menampakkan bentuk organ, walaupun sifatnya masih mikroskopis – terutama bila usia kehamilan baru memasuki lima miggu. Karena itulah seorang ibu mungkin perlu didampingi oleh beberapa tips untuk ibu hamil 2 bulan.  Lalu, apa yang harus dilakukan oleh seorang ibu pada fase tersebut? Pada intinya, fase tersebut menuntut seorang ibu untuk mengkonsumsi 300 kalori setiap harinya, sebuah jumlah yang bisa didapatkan dengan cara mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran segar setiap hari. Ini adalah tips pertama.

Kemudian, seorang ibu hamil pada fase bulan kedua perlu juga untuk mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Namun jika mengalami kelelahan yang berlebihan, maka beberapa obat-obatan alami sangat dianjurkan. Selain itu, melakukan jalan santai setiap hari selama 10 menit akan membantu ibu untuk mengatasi kelelahan. Senam dengan gerakan yoga juga sangat dianjurkan. Hisaplah permen atau tetes lemon untuk mengurangi gejala morning sickness yang mengurangi nafsu makan. Demikianlah tips untuk ibu hamil 2 bulan. Semoga bermanfaat.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)

Jangan menaruh link aktif/pasif di kolom komentar ya bosss ... !!!