Jumat, 25 Agustus 2017

Tips Menjadi Suami Siaga Menjelang Persalinan

Tips Menjadi Suami Siaga Menjelang Persalinan
Tips Menjadi Suami Siaga Menjelang Persalinan
Seorang ibu hamil akan merasa lebih bahagia ketika usia kehamilannya sudah memasuki usia tua dan segera lahir ke dunia. Selama wanita mengalami kehamilan akan terjadi beberapa keluhan sampai menjelang persalinan keluhan itu tetap dialami. Keluhan yang umum dan sering dialami oleh ibu hamil adalah sering mengalami kelelahan di usia kandungannya semakin tua dan menyebabkan berat badan naik.

Walaupun hal itu dianggap normal dan baik – baik saja, kelelahan itu harus diatasi secara tepat. Kelelahan itu harus segera diatasi supaya tidak menyebabkan kurangnya persiapan sebelum persalinan. Jika ibu yang sedang hamil sering mengalami kelelahan sangat disarankan untuk meminta bantuan kepada dalam mempersiapkan kebutuhan fisik maupun mental sebelum proses persalinan. Seseorang yang dapat membantu adalah orang terdekat yaitu suami.

Menjadi salah satu orang terdekat yang mampu membantu dalam mempersiapkan segala sesuatunya menjelang persalinan. Perlu diketahui jika tidak semua suami paham ketika dirinya akan menjadi calon ayah. Bahkan tidak sedikit suami yang merasa kebingungan untuk menjadi suami siaga sebelum istrinya menjalankan proses persalinan. Suami siaga artinya seorang calon ayah yang melakukan kewaspadaan dalam menjaga kesehatan istri sedang mengalami kehamilan sampai menjelang proses persalinan.

Menjadi seorang suami siaga harus mempersiapkan diri secara fisik maupun mental. Salah satu kesiapan mental dalam menghadapi proses persalinan dengan memberikan dukungan kepada sang istri. Sementara itu suami harus mempersiapkan secara fisik yaitu melindungi dan menjaga semua persiapan yang berhubungan dengan proses kelahiran buah hati pada istrinya.

Kemudian harus diperhatikan akan persiapan secara material yang meliputi biaya dalam proses persalinan. Untuk menjadi seorang suami siaga harus mengetahui tentang tanda – tanda ketika seorang istri akan mengalami persalinan. Dengan mengetahui tanda – tanda tersebut suami bisa mengantarkan ke tempat persalinan baik itu rumah sakit maupun klinik. Suami juga harus mempersiapkan diri untuk menjaga sang istri selama proses persalinan.

Supaya lebih mudahnya dalam menjadi seorang suami siaga sebaiknya ketahuilah tips – tips berikut ini:

1. Mengetahui Tanda – Tanda Sebelum Melahirkan.

Menjelang persalinan akan muncul beberapa tanda dan suami wajib mengenalinya sehingga mampu memberikan pertolongan dengan cepat. Sebaiknya suami tidak meninggalkan sang istri sendirian ketika usia kehamilannya menjelang persalinan.

2. Mempersiapkan Tempat Bersalin.


Seorang suami harus mempersiapkan tempat bersalin hal ini harus dilakukan berdiskusi dengan istri dalam menentukan proses persalinan yang akan dipilih antara normal atau caesar. Semua ibu hamil pasti berkeinginan untuk melahirkan secara normal. Namun, kondisi akan kesehatan bayi dan ibu yang akan menjawab akan proses persalinan tersebut sehingga bukan tidak mungkin jika persalinan secara caesar bisa terjadi.

3. Memberikan Perhatian.


Perhatian seorang suami sangat bermanfaat karena berpengaruh akan kondisi psikis sang istri. Seorang istri yang akan menjalankan proses persalinan membutuhkan ketenangan. Dengan suami yang memberikan perhatian dan kasih sayang bisa mempengaruhi besar sehingga kondisi mental istri lebih rileks.

Peranan suami menjelang proses persalinan sang istri sangatlah penting. Karena hanya suamilah yang mampu menguatkan dan memberikan ketenangan istrinya. Sehingga sebagai calon ayah yang siaga harus mendampingi istrinya dirumah ketika kehamilannya sudah 9 bulan.

Kemudian hindari keterlambatan dalam memberikan pertolongan secara medis ketika istri akan melahirkan karena bisa berakibat fatal. Bagi seorang suami yang harus menjalankan tugas sebaiknya mengajukan izin demi menjaga sang istri menjelang persalinan.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)

Jangan menaruh link aktif/pasif di kolom komentar ya bosss ... !!!