Jumat, 11 Agustus 2017

Tips Kesehatan: Cara Mengecilkan Perut

Siapa yang tidak ingin memiliki perut ramping? Bagian tubuh yang satu ini memiliki pengaruh pada kepercayaan diri seseorang. Karena perut buncit atau tidak rata, Anda tentu merasa kurang kurang percaya diri. Terlebih lagi, apabila Anda melihat lebih dekat pada sisi kesehatan. Lemak yang menumpuk akan menimbulkan rasa malas. Bukannya semakin berkurang, justru malah makin bertambah sehingga berbagai macam penyakit mudah menyerang. Misalnya saja fungsi hati untuk memfilter racun dalam aliran darah terganggu karena timbunan lemak di area perut. Ini adalah masalah serius.

Jangan buang waktu lagi. Yang Anda butuhkan adalah tips kesehatan: cara mengecilkan perut. Saatnya merubah keadaan dengan merampingkan perut untuk secara total membuat kehidupan Anda menjadi lebih baik. Cukup mudah sebenarnya untuk mengatasi masalah ini. 

Berikut adalah tips aman dan alami untuk mengecilkan perut buncit.
  • Perbanyak minum air
Tentunya Anda sudah sangat familiar dengan anjuran minum air minimal 8 gelas sehari atau setara dengan satu liter. Anjuran ini bukan sekedar bertujuan untuk memenuhi kebutuhan mineral pada tubuh agar tubuh tidak dehidrasi. Ternyata ada manfaat lebih lainnya dari kebiasaan minum air minimal seliter sehari. Air membantu memperbaiki metabolisme tubuh terutama untuk empedu yang berfungsi mengeluarkan produk sampah. Dengan minum air lebih banyak, konsentrasi sodium dapat dicairkan dengan lebih mudah dan meningkatkan jumlah air yang keluar dari sistem. Selain itu, air juga bisa mengontrol nafsu makan karena Anda akan merasa kenyang lebih cepat.
  • Kontrol pola dan cara makan
Mungkin Anda sudah biasa dengan kebiasaan makan 3 kali sehari. Namun, tahukah Anda, bahwa makan 5 kali sehari dengan porsi sedikit setiap waktu makan akan membuat Anda tidak gampang lapar. Pastikan pula lebih banyak konsumsi makanan pembakar lemak dan mengandung serat seperti sayuran, buah, ikan, susu skim dan telur putih. Hindari makanan dengan kalori berlebih dan mengurangi konsumsi garam. Selain itu, cara makan juga perlu diperhatikan. Perlahan saja agar membantu usus untuk memproses makanan.
  • Olahraga rutin
Ini adalah cara wajib. Bantu tubuh Anda bergerak karena itu merupakan cara membakar kalori atau lemak. Menggerakkan tubuh juga membantu menggerakkan cairan pada perut dan mendorongnya keluar sebagai keringat atau melewati empedu sebagai urine, dimaan cairan-cairan tersebut membawa sampah. Sisihkan waktu setidaknya 15 menit untuk menggerakkan tubuh setiap hari. Anda juga bisa melakukan hal-hal praktis seperti jalan kaki ke kantor atau melakukan kegiatan rumah.
  • Istirahat yang berkualitas
Orang dewasa membutuhkan waktu 7-8 untuk mengistirahatkan tubuh dalam aktifitas tidur. Selama proses istirahat ini, tubuh mengumpulkan energi untuk kembali beraktifitas dan juga mencerna makanan. Menurut penelitian, kualitas tidur mempengaruhi metabolism dan menurunkan kemampuan tubuh untuk membakar kalori.
  • Hindari stress
Saat Anda mengalami stress, ada kecenderungan makan berlebih terutama makanan-makanan seperti snack yang mengandung kalori tinggi. Hal ini dikarenakan hormon cortisol yang dapat meningkatkan nafsu makan dimana tubuh terpicu melepas hormon ini karena stress.
 
Bagaimana? Apakah Anda siap untuk mempraktekkan tips kesehatan: cara mengecilkan perut? Sebelum itu, jangan lupa untuk pergi ke dokter untuk mengkonsultasikan lebih lanjut tentang kondisi tubuh Anda sebenarnya. Selain itu, ajak anggota keluarga yang lain untuk bekerja sama. Anda membutuhkan mereka untuk memotivasi dan juga mengawasi Anda agar Anda tetap pada jalur. Terlebih lagi, dibutuhkan proses untuk membuat perut Anda menjadi lebih ramping. Jadi, kesabaran juga sangat dibutuhkan untuk mengecilkan perut secara alami dan sehat.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)

Jangan menaruh link aktif/pasif di kolom komentar ya bosss ... !!!