Selasa, 01 Agustus 2017

Ibu Hamil Was-was Ketika Mengkonsumsi Kelapa Muda

Ibu Hamil Was-was Ketika Mengkonsumsi Kelapa Muda
Ibu Hamil Was-was Ketika Mengkonsumsi Kelapa Muda
Informasi tentang pengaruh kelapa muda pada kehamilan tidaklah sama. Ada informasi yang menyatakan bahwa kelapa muda sangatlah baik untuk ibu hamil karena air kelapa mengandung beragam nutrisi.Banyak yang meyakini bahwa kandungan nutrisi tersebut bisa mempermudah persalinan.Di lain pihak, ada yang meyakini bahwa air kelapa muda justru bisa mengganggu kehamilan dan mengakibatkan keguguran.

Beberapa ibu hamil ada yang mempercayai salah satunya dan ada pula yang menjadi resah karena ingin mengkonsumsi tetapi takut dengan efek negatif air kelapa.Sebenarnya manakah yang benar?

Kelapa muda sangatlah nikmat untuk dikonsumsi karena air kelapa muda mengandung lebih banyak gula dibandingkan dengan air kelapa tua sehingga lebih manis. Selain itu, daging kelapa muda juga masih empuk dan manis. Informasi tentang air kelapa muda yang bisa menyebabkan keguguran ternyata tidak benar.

Berdasarkan hasil penelitian, zat-zat yang terdapat dalam air kelapa muda aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil asalkan diminum dalam jumlah yang wajar.Bahkan, penelitian membuktikan bahwa air kelapa muda bisa menjaga air ketuban tetap bersih.Seperti yang telah diketahui sebelumnya, air ketuban yang berubah kondisinya menjadi keruh sangatlah membahayakan.Oleh karena itu, menjaga air ketuban tetap bersih sangat disarankan untuk ibu hamil.

Penelitian lain juga menemukan beragam manfaat dari air kelapa muda dan buah kelapa yang berwarna putih pada kehamilan. Disarankan bagi para ibu hamil untuk mengkonsumsinya.Mengurangi lemak yang menempel pada kulit bayi saat kelahiran, mengurangi gangguan pencernaan, dan mengurangi sembelit adalah beberapa manfaat dari air kelapa muda.Berbagai keluhan selama kehamilan lainnya juga bisa diatasi dengan air kelapa muda karena kemampuannya menyeimbangkan kadar hormon.

Air dan buah kelapa muda bisa membantu menyeimbangkan elektrolit selama kehamilan. Kandungan nutrisi lain yang bisa didapatkan adalah magnesium, kalium, protein, klorida, sodium, dan gula alami.Sebagai penyedia gula alami, air kelapa muda juga disarankan untuk dikonsumsi dengan tujuan memenuhi kebutuhan gula tanpa berlebihan.

Seperti yang diketahui bahwa konsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung gula bisa membahayakan kehamilan karena bisa mengakibatkan diabetes pada ibu dan menyebabkan berat badan berlebih pada janin.

Bukti tentang air kelapa muda yang menyebabkan keguguran belum ditemukan oleh para ahli.Keguguran dapat terjadi akibat banyak hal.Penyebab keguguran yang paling umum adalah kerusakan kromosom saat janin mengalami pembelahan.

Penyebab lainnya adalah penyakit kronis yang dialami ibu, kelainan pada rahim ibu, kelainan hormonal, dan infeksi microorganisme pada ibu yang sedang mengandung.Pola hidup yang tidak sehat baik yang bersifat fisik maupun psikis juga bisa meningkatkan resiko keguguran seperti minuman keras, narkoba, rokok, dan emosi tinggi.

Sesuai dengan hasil penelitian yang telah didapatkan oleh para ahli, dapat disimpulkan bahwa air kelapa muda dan juga daging buahnya tidaklah berbahaya bagi kehamilan dan tidak menyebabkan keguguran. Kalaupun ibu mengalami keguguran, faktor penyebab biasanya adalah kelainan pada ibu atau ibu menjalani pola hidup yang tidak sehat sehingga menyebabkan kandungan menjadi tidak sehat pula.

Air kelapa justru merupakan salah satu hidangan yang dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil karena kandungan nutrisinya yang mampu mengurangi keluhan-keluhan dalam kehamilan dan juga manfaatnya dalam menjaga air ketuban tetap bersih.Tentunya, ibu hamil tidak boleh mengkonsumsi kelapa muda terlalu banyak karena sesuatu yang terlalu banyak bisa membahayakan tubuh manusia. Konsumsilah kelapa muda dalam jumlah yang wajar.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)

Jangan menaruh link aktif/pasif di kolom komentar ya bosss ... !!!