Selasa, 01 Agustus 2017

Doa–Doa Setelah Persalinan

Doa–Doa Setelah Persalinan
Doa–Doa Setelah Persalinan
Kelahiran si jabang bayi merupakan saat yang selalu dinanti–nanti oleh setiap orang tua.Betapa bahagianya ketika si kecil telah lahir ke dunia dengan keadaan selamat dan sehat. Puji dan syukur pun selalu dipanjatkan kepada Allah SWT melalui serangkaian doa yang nantinya juga untuk memohon berkah dan keselamatan bagi ibu dan bayi agar terus sehat.

Berikut doa – doa yang perlu Ibu ketahui dan lafalkan setelah persalinan;
  • Doa Setelah Proses Persalinan Selesai

    Proses persalinan merupakan proses luar biasa yang dialami oleh setiap Ibu dimana Ibu berjuang hidup dan mati untuk kehadiran si buah hati. Meski begitu, setiap Ibu pastinya akan merasa sangat bahagia dan sempurna karena telah melahirkan si buah hati tercinta. Setelah proses persalinan yang luar biasa ini selesai serta Ibu dan bayi selamat, penting bagi Ibu untuk mengucap rasa syukur dengan membaca doa berikut sebanyak 3 atau 7 kali;
( U’iidzuhuu bil waahhidis shomadi min syami kulli dzii hasadin )
Artinya; “Aku berlindung akannya dengan pertolongan Tuhan yang Esa yang ditumpu segala kehendak kepada-Nya daripada sekalian yang mempunyai dengki.”
  • Doa Setelah Bayi Diadzankan

    Sebagai umat muslim, tentunya bayi Ibu akan diadzani setelah dilahirkan. Setelah adzan selesai diperdengarkan, sebaiknya membaca doa berikut di telinga kanannya:
( Innii u’iidzuhaa bika wa dzuriyyatahaa minas syaithoonir rojiimi )
Artinya: “Sesungguhnya aku mohon perlindungan untuknya serta anak – anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau daripada setan yang terkutuk.” (QS 3:36)
  • Doa yang Diucap Saat Mencium Bayi

    Setiap orang pastinya suka menciumi bayi yang baru lahir. Agar lebih berkah, sebaiknya mencium sambil membaca doa berikut:
( Allahumma habbibhu wa ahibba man yuhibbuhuu )

Artinya: “Ya Allah cintailah dia dan cintai pula orang–orang yang mencintainya”
  • Doa Niat Mandi Setelah Melahirkan
( Nawaitu ghuslal li rof’il hadatsil akbari minal wiladati ‘an jami’il badani fardhan lillahi ta’ala )

Artinya: Saya berniat mandi untuk menghilangkan hadas besar dari semua badan saya setelah melahirkan yang merupakan kewajiban hanya karena Allah semata.”
  • Doa Niat Mandi Setelah Selesai Nifas
( Nawaitu ghuslal li rof’il hadatsil akbari minal nifasi ;an jami’il badani fardhan lillahi ta’ala )

Artinya: “Saya berniat mandi untuk menghilangkan hadas besar dari semua badan saya setelah nifas yang merupakan kewajiban hanya karena Allah semata”
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)

Jangan menaruh link aktif/pasif di kolom komentar ya bosss ... !!!