Minggu, 30 Juli 2017

Tips Memilih Kosmetik Pemutih Yang Aman

Bisa tampil cantik dan menarik di hadapan semua orang tentu menjadi impian hampir sebagian besar perempuan. Salah satu cara untuk dapat merealisasikan hal tersebut adalah dengan menampilkan keindahan dan kecantikan kulit. Salah satu ukuran untuk kulit yang cantik dan sehat adalah kulit yang putih mulus.

Dengan kulit putih mulus, seorang perempuan akan dianggap cantik. perempuan dengan kulit putih mulus juga memiliki kemudahan memakai pakaian warna-warni sesuai selera karena kulit putih memang cocok dipadankan dengan warna apapun. Sementara kulit gelap, pasti punya banyak pantangan warna yang tak boleh ia kenakan.

Jika demikian, tidak aneh bila kemudian banyak perempuan terobsesi memiliki kulit yang putih. Tak hanya sekedar ingin menghilangkan noda hitam atau membuat warna kulit lebih merata, banyak orang yang berkulit kecoklatan ingin merubah warna dasar kulitnya agar lebih putih. untuk mendapatkan kulit putih idaman, mereka akhirnya rela melakukan segala cara. Mulai dari suntik hormon, bedah plastik, hingga menggunakan obat atau produk-produk kecantikan pemutih kulit.

Lihat saja di pasaran, hampir semua kosmetik mengeluarkan produk pemutih. Dan itu selalu jadi produk andalan yang diburu pembeli. Melihat potensi pasar yang demikian besar, akhirnya banyak orang ingin mengambil untung dan memanfaatkan kesempatan. Mereka menjual dan menawarkan produk-produk pemutih yang membahayakan kesehatan. Walaupun sudah dilarang pemerintah, produk tersebut terus diproduksi dan dipasarkan karena memang masih banyak peminat.

Padahal ancaman zat berbahaya dalam produk pemutih itu tidak main-main. Mulai dari kulit menjadi rusak, hingga ancaman penyakit seperti kanker kulit. jika sudah begitu, sebagai konsumen tentu saja Anda harus lebih waspada agar dapat melindungi diri Anda sendiri dari produk-produk semacam itu.

Masih ingin membeli kosmetik yang bisa membuat kulit lebih putih atau mencerahkan kulit? Boleh saja, namun agar tidak menjadi korban dan mengalami hal-hal mengerikan yang berhubungan degan kesehatan, ikuti, simak dan perhatikan tips memilih kosmetik berpemutih yang aman berikut ini:
  1. Baca dengan baik komposisi dan kandungan kosmetik. Jika mengandung zat-zat berbahaya seperti merkuri, sebaiknya di hindari.
  2. Sesuaikan dengan jenis dan masalah kulit. Biasanya satu produk kosmetik ditujukan untuk satu jenis kulit atau masalah kulit tertentu. Misalnya krim pemutih untuk kulit berminyak dan berjerawat, tentu akan tidak cocok digunakan oleh kulit yang cenderung kering. Kenali dulu jenis kulit dan masalah kulit Anda.
  3. Hindari produk yang tidak bermerek atau tidak berlabel. Hal ini menunjukkan ketidakjelasan produk kecuali Anda memang mendapatkannya dari dokter atau ahli kecantikan. Bila terjadi kontraindikasi, Anda bisa meminta penjelasan. Kalau tanpa label, kemana Anda akan minta penjelasan bila terjadi sesuatu?
  4. Ada ijin dari BPOM. Untuk memastikan bahwa produk kecantikan itu legal dan resmi, Anda bisa memastikan lewat nomor BPOM yang tertera di kemasan. Jika tanpa no BPOM, dipastikan produk tersebut belum melalui uji kelayakan dari BPOM dan sebaiknya dihindari.
  5. Beli di toko kosmetik terpercaya. Jangan hanya karena menjual produk yang sama dengan harga yang jauh lebih murah lalu Anda memutuskan untuk membeli kosmetik di tempat itu. Sekarang ini banyak sekali orang yang menjual kosmetik palsu yang dapat merusak kulit. ingat bahwa biaya perawatan kulit yang rusak akan jauh lebih mahal. jadi, sebaiknya belilah di toko kosmetik yang memang terpercaya. Lebih mahal sedikit tidak masalah, yang penting aman.
Nah, dengan memperhatikan dan mematuhi tips di atas, Anda bisa berbelanja produk kecantikan untuk memutihkan yang aman untuk kulit Anda. Selamat berbelanja.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)

Jangan menaruh link aktif/pasif di kolom komentar ya bosss ... !!!